bisnis modal rakyat hasil ningrat

"Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum,, jika kaum nya itu sendiri tidak mau merubah nasib nya dengan tangannya sendiri"

LightBlog

Breaking

Selasa, 07 Maret 2017

Mengenal Body Mass Index (BMI) dan Cara Menghitungnya

Body Mass Index (BMI), atau Indeks Massa Tubuh, adalah metode pengukuran yang membandingkan antara tinggi dan berat badan. Nilai BMI akan mengindikasikan apakah tubuh anda sehat/normal, kekurangan berat badan (underweight), atau kelebihan berat badan (overweight).


BMI sering digunakan untuk mengukur tubuh yang ideal, walaupun sebenarnya BMI merupakan metode untuk mengukur lemak tubuh seseorang, baik pria maupun wanita, dengan menggunakan indikator tinggi (m) dan berat (kg).
Berikut adalah standar range BMI yang untuk orang dewasa, berdasarkan U.S. Centers for Disease Control and Prevention:
StatusBMI range
Underweight /Berat badan kurang< 18,5
Healthy weight /Berat badan normal 18,5 – 24,9
Overweight /Berat badan berlebih 25 – 29,5
Obese /Obesitas > 30
Kondisi overweight dan obesitas akan meningkatkan resiko terhadap banyak penyakit, seperti hipertensi, kolesterol tinggi, serangan jantung, stroke, diabetes, dan lain sebagainya.


Cara Menghitung Body Mass Index
Body Mass Indeks dihitung dengan cara membagi berat badan dengan tinggi badan pangkat 2.


Untuk lebih mudahnya, anda dapat mengetahui nilai BMI anda menggunakan kalkulator khusus untuk menghitung BMI yang ada di WebKesehatan.com berikut ini:

Cukup masukkan nilai tinggi dan berat badan anda pada kolom yang telah disediakan, maka nilai dan status BMI anda akan tampil.


Salam Sehat, Sukses, dan Sejahtera untuk kita semua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar