bisnis modal rakyat hasil ningrat

"Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum,, jika kaum nya itu sendiri tidak mau merubah nasib nya dengan tangannya sendiri"

LightBlog

Breaking

Selasa, 07 Maret 2017

Manfaat Penting Minum Air Putih

Air merupakan komponen utama tubuh manusia. Faktanya, tubuh kita yang terdiri dari sel, organ, dan jaringan ini tersusun dari 55–78% air, tergantung ukuran tubuh kita. Karena itu, minum air yang cukup setiap hari sangat penting untuk menunjang kinerja berbagai fungsi tubuh, serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Kebutuhan Air Harian

Air yang sebaiknya diminum adalah 8-10 gelas setiap hari untuk mencukupi kebutuhan tubuh kita. Sedangkan menurut The Institute of Medicine, air yang dibutuhkan tubuh setiap hari adalah 3 liter atau 13 gelas untuk pria, dan 2,2 liter atau 9 gelas untuk wanita.

Kebutuhan air setiap orang memang bisa berbeda-beda, namun bisa diperhatikan dari warna air kencing Anda. Bila warna air kencing yang keluar tidak jernih, itu menandakan tubuh Anda kekurangan air.

Cairan tubuh keluar dari tubuh melalui keringat, nafas, urin, dan feses. Semakin banyak cairan tubuh yang keluar, semakin banyak Anda harus meminum air, agar cairan tubuh yang keluar dapat tergantikan. Bila air yang Anda konsumsi tidak seimbang atau lebih dikit dari yang dikeluarkan, bisa menyebabkan dehidrasi.

Mengapa Minum Air Putih Sangat Penting?

Selain mencegah dehidrasi, air juga sangat baik untuk kesehatan kita. Inilah beberapa alasan mengapa Anda 
harus meminum cukup air setiap hari:

1

Menjaga keseimbangan cairan tubuh

Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Secara garis besar, fungsi cairan tubuh adalah untuk pencernaan, penyerapan, sirkulasi, produksi saliva (air liur), hingga transportasi nutrisi di dalam tubuh.

Saat kekurangan cairan, otak akan mengirimkan ‘sinyal haus’ agar Anda tahu bahwa tubuh Anda membutuhkan tambahan cairan agar dapat bekerja dengan baik. So, jangan sepelekan rasa haus, karena itu 
dapat mempengaruhi kinerja tubuh secara keseluruhan.


2
Menambah tenaga dan memulihkan stamina
Otak sebagian besar tersusun dari air. Sel-sel tubuh juga memerlukan air untuk bekerja. Kekurangan cairan tubuh (dehidrasi) akan mengakibatkan hilangnya fokus, kurang konsentrasi, mudah lelah, dan mengantuk. Saat kekurangan cairan, tubuh mengalami penurunan volume darah sehingga menyebabkan jantung bekerja lebih keras, dan organ lain pun bekerja tidak efektif.

minum milagros

Itu merupakan gejala dehidrasi yang bisa berakibat buruk bila dibiarkan begitu saja. Maka meminum banyak air terutama saat beraktifitas yang memerlukan otot maupun otak, sangatlah penting. Dengan banyak meminum air, akan membantu Anda lebih fokus, dan tidak mudah lelah. Organ tubuh pun bisa bekerja semestinya dengan baik.
3

Membantu dan mendukung fungsi ginjal

Ginjal membersihkan racun dari dalam tubuh, membantu mengontrol tekanan darah, serta menyeimbangkan cairan dalam tubuh, sehingga fungsinya sangat penting dalam sistem tubuh. Bagaimana cara menjaga agar 
ginjal tetap bekerja dengan baik? Minumlah air putih yang cukup!

4

Mengeluarkan racun

Air merupakan pembersih racun terbaik, dengan membantu membuang racun-racun di dalam tubuh melalui keringat dan urin. Air akan memecah dan melarutkan garam dan mineral yang ada pada urin, sehingga tidak menimbulkan penyakit batu ginjal. Dengan begitu racun dari dalam tubuh bisa keluar dengan mudah, dengan warna urin jernih dan tidak berbau.

Konsentrasi, warna, serta bau urin akan bertambah bila tubuh kekurangan cairan, karena ginjal akan menyerap cairan untuk bekerja. Minumlah lebih banyak air terutama saat udara panas agar cairan yang keluar bisa cepat tergantikan. Selain itu, meminum banyak air akan membantu meringankan kerja hati 
mengurai racun dalam tubuh.

5

Membantu menurunkan berat badan
Sejak dahulu sudah banyak orang melakukan diet dengan banyak mengonsumsi air putih karena air merupakan minuman tanpa kalori. Sehingga dengan meminum lebih banyak air bisa mengurangi kalori yang masuk dan membantu menurunkan berat badan.

Sebuah studi menemukan, orang yang meminum air putih sebelum makan, berat badannya berkurang lebih cepat dibanding mereka yang tidak meminum air. Itu terjadi karena air membantu mengurangi nafsu makan, membuat perut menjadi kenyang. Selain itu air juga membantu pembakaran lemak dan mempercepat 
metabolisme tubuh.

6

Melancarkan pencernaan

Air juga akan membantu meningkatkan fungsi saluran cerna dan mencegah konstipasi/sembelit. Kekurangan cairan tubuh akan berakibat sembelit atau susah buang air besar, karena usus menyerap air dari kotoran untuk berhidrasi, sehingga akan membuat kotoran menjadi keras dan susah keluar.

Meminum air akan membantu tubuh mengolah makanan, membantu pencernaan bekerja dengan baik, melancarkan pergerakan usus dan mempermudah buang air besar. Air dan serat adalah kombinasi sempurna untuk pencernaan, terutama untuk usus Anda.

7

Mengobati sakit kepala dan migrain

Sering kali migrain dan sakit kepala yang Anda alami disebabkan oleh dehidrasi, walaupun tidak menutup kemungkinan disebabkan oleh faktor lain. Sebuah studi yang diterbitkan di European Journal of Neurology, peneliti menemukan bahwa dengan lebih banyak air yang diminum dapat membantu mengurangi durasi serta intensitas rasa sakit pada partisipan yang diteliti. Tak ada salahnya mengonsumsi air sebagai langkah awal bila rasa sakit pada kepala menyerang.

8

Memperbaiki suasana hati (mood)
Peneliti mengindikasikan bahwa dehidrasi ringan bisa berdampak negatif pada suasana hati dan kemampuan berpikir. Sebuah studi yang diadakan pada 25 wanita dan diterbitkan pada Journal of Nutrition menemukan bahwa dehidrasi bisa mempengaruhi mood dan fungsi kognitif seseorang. Dengan meminum cukup air, akan membuat Anda segar kembali dan memperbaiki suasana hati Anda.

9

Mengatur suhu tubuh

Saat berolahraga atau cuaca sedang panas, tubuh kita akan mengalami kenaikan suhu dan berkeringat. Air lah yang membantu melepas panas dari tubuh saat keringat yang keluar dari kulit. Air putih yang Anda minum akan membantu menstabilkan suhu tubuh. Semakin banyak keringat yang keluar, semakin banyak air yang harus kita minum nantinya untuk menggantikan cairan yang keluar. Di cuaca dingin pun, kita harus tetap meminum cukup air, karena tubuh kita akan tetap kehilangan cairan melalui nafas, feses, dan terutama urin.

10

Memelihara kesehatan dan kecantikan kulit

Air akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik dan melancarkan aliran darah dan nutrisi, yang membuat kulit menjadi lebih sehat dan terlihat lebih muda. Air juga akan memperbaharui jaringan kulit, melembabkannya, melembutkan, bercahaya, dan membuatnya lebih elastis. Keriput pun berkurang.
Saat tubuh kekurangan cairan, kulit akan tampak kering dan berkerut.


Selain manfaat utama air minum di atas, beberapa manfaat berikut juga bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi air secara rutin:
  • Melindungi sendi dan tulang rawan
  • Tulang rawan manusia teridiri dari sekitar 85% air. Air ini akan menjaga tulang rawan di sekitar sendi supaya tetap terhidrasi dan fleksibel, serta membuat sendi kita terlumasi dengan baik. Air juga membantu menjaga jaringan saraf. Sehingga kram atau cedera dapat dihindari. 
  • Mencegah bau mulut
  • Bau mulut adalah tanda Anda kekurangan cairan. Meminum air yang cukup akan membuat mulut lebih lembab dan membersihkan makanan yang tersisa di mulut berserta bakteri-bakterinya. Air juga melarutkan bau tidak sedap yang disebabkan oleh bakteri di mulut. 
  • Membantu kerja otot
  • Minum air membantu mencegah kram dan melumasi persendian otot-otot tubuh. Saat tubuh terhidrasi dengan baik, Anda bisa berolahraga dan melakukan aktivitas berat lain dengan lebih baik. 
  • Menurunkan tingkat stres
  • Sekitar 70% hingga 80% jaringan otak terdiri dari cairan. Jika Anda dehidrasi, tubuh dan pikiran menjadi stres. Untuk menjaga level stres tetap rendah, selalu siapkan air di meja kerja Anda, atau bawa selalu botol air minum jika berada di luar ruangan. 
  • Melawan kanker
  • Menurut sebuah penelitian, semakin banyak air yang dikonsumsi, semakin rendah pula munculnya kanker. Salah satu alasan yag masuk akal adalah semakin banyak minum air, semakin sering buang air kecil. Dan urin membawa keluar racun termasuk zat karsinogen atau zat penyebab kanker. Namun, penelitian lanjut masih perlu dilakukan. 

Setelah mengetahui banyak manfaat air minum untuk tubuh dan kesehatan, Anda tidak bisa lagi meremehkan manfaat penting air minum bagi tubuh. Jadi, sudahkah Anda minum air yang cukup hari ini ?

Dan setelah anda mengetahui kandungan dan sifat serta manfaat air Milagros. Semakin anda mengerti bagaimana cara kerja dan manfaat air Milagros terhadap tubuh jika anda minum setiap hari.

BACA JUGA " Manfaat Air Alkali Milagros "


Salam Sehat, Sukses, dan Sejahtera untuk kita semua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar