bisnis modal rakyat hasil ningrat

"Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum,, jika kaum nya itu sendiri tidak mau merubah nasib nya dengan tangannya sendiri"

LightBlog

Breaking

Jumat, 10 Maret 2017

Kesehatan Ginjal Anda Tergantung Dari Warna Urine Anda

10 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Ginjal


Ginjal adalah organ tubuh yang bekerja keras dengan luar biasa. Ginjal bertindak sebagai filter untuk racun dalam darah kita, menyerap mineral dan nutrisi, memproduksi urine, menghasilkan hormon dan menjaga asam yang normal untuk rasiobasa. Manusia tidak bisa hidup tanpa ginjal yang dapat berfungsi dengan baik.

Jika Anda ingin memastikan ginjal Anda tetap sehat dan terus bisa melayani kesehatan Anda di masa mendatang, maka Anda harus menghindari beberapa kebiasaan buruk yang menyebabkan ginjal rusak, 10 di antaranya adalah:

1. Kurang minum Air
Air putih adalah sumber energi utama manusia, kekurangan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi dan organ pertama yang akan terkena dampaknya adalah ginjal. Orang yang dehidrasi akan terlihat dari warna urin yang kuning pekat.

Salah satu hal terpenting bagi ginjal adalah mendapat cukup air untuk menjalankan fungsinya yaitu untuk menyaring darah dan menyingkirkan toksin serta limbah bekas metabolisme badan.

Ketika tubuh kekurangan air, darah akan menjadi kental, mengakibatkan aliran darah yang menuju ginjal berkurang. Hal ini akan menghambat kemampuan ginjal untuk menghilangkan racun dari tubuh, dan efeknya adalah masalah kesehatan pada tubuh anda yang lebih sering.

Menurut National Kidney Foundation, orang dewasa yang sehat harus minum setidaknya 10 sampai 12 gelas sehari cairan untuk menjaga ginjal tetap sehat dan tubuh terhidrasi dengan baik. Namun, perlu diingat bahwa minum terlalu banyak air juga bisa mengakibatkan ginjal anda bekerja keras. Jadi, jangan berlebihan.

2. Sering Menahan Buang Air Kecil
Mungkin banyak dari kita yg menganggap hal ini sebagai hal yg remeh,tapi tahukah anda bahwa efek paling buruk dari menunda-nunda pipis adalah inkontinensia alias gagal ginjal.

Hal ini di karenakan Kandung kemih yang terlalu lama terisi penuh akan mengundang bakteri untuk tinggal dan berkembang di sana. Lambat laun bakteri akan menyebabkan timbulnya infeksi saluran kemih atau infeksi pada ginjal.Selain itu, terlalu sering menahan kencing juga dapat mengakibatkan fungsi ginjal terganggu dan menyebabkan penderita mengalami inkontinensia tadi dan beser yaitu ketidakmampuan menahan desakan air kecil.

Jadi mulai sekarang tidak peduli seberapa sibuk anda jangan pernah menunda-nunda buang air kecil,karena hal kecil ini dapat berdampak besar bagi kesehatan ginjal

3. Kurang Cukup Tidur
Kita semua sudah tahu bahwa Istirahat Malam Penting bagi kesehatan tubuh kita,banyak orang yg mengabaikan hal ini karena gaya hidupnya yg sibuk,Tidur selama 6 – 8 jam setiap hari adalah hal penting demi menjaga kesehatan tubuh.

Tapi tahukah anda bahwa kebiasaan kurang cukup tidur ini sangat berbahaya bagi ginjal,bahkan Ginjal bisa mengalami kerusakan langsung.hal ini di karenakan Saat malam hari badan kita melakukan perbaikan pada jaringan badan yang rusak termasuk juga jaringan pada ginjal, hingga istirahat malam bakal memberi waktu untuk badan untuk lakukan tugasnya itu.

Oleh karena itu, ketika anda tidak mendapatkan tidur yang baik atau Kurang tidur berarti tubuh kurang beristirahat, artinya semua organ dalam keadaan aktif dan bekerja maksimal sehingga akan mengganggu proses pembaharuan, mengakibatkan kerusakan ginjal dan organ lainnya.
Studi juga menunjukkan bahwa tidur malam yang kurang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah). Hal ini pada gilirannya akan meningkatkan risiko penyakit ginjal.

Mulai dari sekarang Cobalah untuk menerapkan kebiasaan tidur yang sehat dan jaga keseimbangan antara kerja dan istirahat. Ini akan sangat membantu melindungi ginjal dari masalah kesehatan dan memungkinkan anda untuk hidup sehat.

4. Merokok
Untuk hal yg satu ini sudah tidak mengherankan karena merokok sama saja dengan memasukkan racun kedalam tubuh dengan sengaja. Merokok berkaitan erat dengan arthrosclerosis, yaitu mengurangi aliran darah,penyempitan dan pengerasan pembuluh darah. Kondisi ini mempengaruhi suplai darah ke seluruh organ penting di tubuh, termasuk ginjal.

Menurut sebuah penelitian yg di terbitkan dalam Farmakologi Klinik & Terapi,hanya cukup dengan 2 batang rokok sehari saja sudah cukupuntuk melipatgandakan jumlah sel endotel yaitu sel yg melapisi dinding pembuluh darah untuk bisa hadir dalam aliran darah,ini adalah tanda-tanda kerusakan arteri.
Maka mulai dari sekarang berhentilah merokok karena merokok memang tidak ada manfaatnya sama sekali.

5. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam
Natrium dari garam adalah nutrisi yg di perlukan oleh tubuh kita jika mengkonsumsi-nya sesaui dengan kebutuhan tubuh,tapi faktanya kita terlalu banyak mengkonsumsi garam.hal ini di perparah dengan makanan jaman sekarang yg terlalu banyak mengandung garam terutama yang disajikan di restoran cepat saji.

Efek buruk mengkonsumsi terlalu banyak garam pada tubuh salah satunya berdampak ke organ ginjal kita. Ginjal memetabolisme 95 persen natrium yang dikonsumsi melalui makanan.Ketika asupan garam tinggi, ginjal harus bekerja ekstra keras untuk mengeluarkan kelebihan garam. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan fungsi ginjal menurun dan penimbunan air dalam tubuh. Penimbunan air dapat menyebabkan kenaikan tekanan darah dan meningkatkan risiko penyakit ginjal. Studi juga menunjukkan bahwa asupan garam meningkatkan jumlah protein urin, salah satu risiko utama berkembangnya penyakit ginjal.

Terakhir tahukah anda jika Jumlah garam yang disarankan tidak lebih dari 5 gram per hari,Lebih dari jumlah ini berbahaya bagi ginjal serta kesehatan anda secara keseluruhan. Bayangkan 1 sendok teh garam adalah sekitar 6 gram,jadi berapa banyak kita telah mengkonsumsi garam secara berlebihan?

6. Mengkonsumsi minuman ber-cafein Secara Berlebihan
Kafein di temukan pada minuman seperti Kopi,Teh dan minuman ringan bersoda.mengkonsumsi kafein dengan moderat tidak akan menyebabkan masalah kesehatan bagi tubuh.

Tapi tahukah anda mengkonsumsi minuman kafein secara berlebih dapat membahayakan ginjal,mengkonsumsi kafein secara berlebih dapat menyebabkan tekanan darah yang selanjutnya bakal meletakkan desakan penambahan pada ginjal. Seiring waktu, hal ini dapat merusak ginjal.

Bahkan, menurut sebuah studi tahun 2002 yang diterbitkan dalam Kidney International, konsumsi kafein memiliki hubungan yang kuat dengan batu ginjal. Kafein dapat meningkatkan ekskresi kalsium dalam urin.

7. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Alkohol
Minuman jenis ini selain menggangu fungsi syaraf juga memberatkan kerja ginjal dalam membersihkan darah. Saat Anda minum minuman keras dalam jumlah yang tinggi, akan mengakibatkan asam urat yang disimpan dalam tubulus ginjal keluar, mengakibatkan obstruksi tubular.

Hal semacam ini pada gilirannya tingkatkan resiko gagal ginjal. Diluar itu, minuman keras mengakibatkan dehidrasi serta mengganggu manfaat normal dari ginjal.

Lain dari itu Racun dalam Alkohol tidak Hanya merusak fungsi syaraf atau hati yg sebagaimana di yakini Banyak orang,tapi percayalah Alkohol adalah salah satu hal yg sangat di benci oleh Ginjal kita karena cukup sulit untuk menanganinya

8. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Protein
Protein Memang baik untuk kesehatan Tubuh jika di konsumsi dengan benar, tetapi mengkonsumsi berlebihan daging merah dan makanan berbasis protein lainnya dapat meningkatkan risiko terkena penyakit ginjal.

Menurut sebuah studi yg di lakukan di Havard University, overdosis protein dalam makanan sdapat menyebabkan kerusakan ginjal.dalam studi tersebut di jelaskan bahwa ketika kita mencerna protein,tubuh akan menghasilkan produk sampingan yg bernama amonia.amonia adalah sejenis racun dan ginjal akan bekerja keras menetralisirnya.ini berarti,semakin banyak anda mengkonsumsi protein,semakin kerja keras pula kerja Ginjal yg akhirnya dapat menyebabkan gagal ginjal.

Jadi, batasi konsumsi protein secara berlebih (terlebih daging merah) karena dapat membantu mengurangi beban kerja ginjal.

9. Menggunakan Analgesik Secara Berlebihan
Banyak dari kita memiliki kebiasaan buruk mengkonsumsi analgesik/obat penghilang rasa sakit seperti aspirin untuk mengontrol rasa sakit serta mengurangi demam dan peradangan.yang di maksud adalah sedikit-dikit minum obat-obatan kimia.

Tahukah anda obat-obatan kimia seperti analgesik dapat mengurangi aliran darah ke ginjal dan fungsi ginjal memburuk. Selain itu, penggunaan analgesik secara berlebih dan jangka panjang dapat menyebabkan gagal ginjal akut atau penyakit ginjal kronis.

Jika anda mengalami penurunan fungsi ginjal, jangan mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit tanpa meminta saran dokter Anda. Bahkan dengan fungsi ginjal yang normal sekalipun, analgesik harus digunakan atas petunjuk dokter, pada dosis serendah mungkin dan untuk waktu yang singkat.

Jadi alangkah baiknya jika sebelum anda membeli obat-obatan analgesik ini pikirkan efek sampingnya juga.semua obat-obatan farmasi memiliki efek samping dan banyak dari obat-obatan tersebut selain merusak ginjal juga merusak hati.untuk itu di sarankan bagi anda untuk lebih memilih obat herbal

10. Kurang Berolahraga
Cara lain yang baik untuk melindungi ginjal Anda tetap sehat adalah dengan melakukan olahraga. Terlalu banyak rutinitas yang anda lakukan dikantor, membuat tubuh anda kaku.efek buruk nya dapat berdampak pada ginjal anda.

Sebuah studi komprehensif dalam journal of American Society of Nephrology yang diterbitkan pada tahun 2013 menyatakan bahwa wanita menopause yang berolahraga memiliki 31% lebih sedikit risiko terkena batu ginjal.maka mulai dari sekarang biasakan rutin berolah raga baik lari pagi atau bahkan pergi ke gym.


Berikut beberapa warna urine dan indikasinya:

  • Transparan dan jernih - sudah banyak meminum air dan tidak mengalami dehidrasi, namun ini tak selalu bagus. Kelebihan minum air putih bisa menunjukkan gejala tertentu, pertimbangkan untuk mengurangi konsumsi air putih. 
  • Kuning pucat dan kuning transparan - Warna kuning pucat adalah warna yang normal untuk urine. Ini menunjukkan bahwa Anda sehat dan tidak dehidrasi, keadaan tubuh normal dan sehat. 
  • Kuning tua juga merupakan warna urine yang normal - segera minum air putih, karena warna ini menunjukkan bahwa Anda hampir mengalami dehidrasi jika tak minum dalam waktu dekat. 
  • Warna madu atau amber - tubuh Anda tidak mendapatkan cukup cairan. Jika mengetahui warna ini dalam urine, sebaiknya segera minum secepatnya untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. 
  • Cokelat - Hati-hati jika Anda melihat warna urine cokelat ini. Warna ini bisa berarti Anda mengalami dehidrasi parah atau memiliki masalah dengan lever. 
  • Pink kemerahan - kemungkinan anda baru saja memakan buah bit atau blueberry. bisa jadi ini akibat darah yang keluar bersamaan dengan urine. Jika itu yang terjadi ada kemungkinan bahwa Anda memiliki penyakit ginjal, tumor, infeksi kandung kemih, masalah prostat, atau lainnya. 
  • Oranye - memiliki masalah pada lever atau saluran empedu. 
  • Urine berbusa - mengindikasikan adanya kelebihan protein yang Anda konsumsi. masalah pada ginjal juga bisa menyebabkan urine berbusa.
Rutin mengkonsumsi air alkali Milagros minimal 1 botol sehari, ( ** Minum 1btl Milagros antara jam 15.00-16.00 sangat baik untuk pembersihan organ ginjal ) maka indikasi penyakit yang akan timbul dari warna-warna urine diatas akan segera dibasmi oleh Milagros.

Milagros adalah air minum dengan sejuta manfaat yang luar biasa.
Milagros sebagai media pencegahan sebelum sakit dan
Milagros sebagai media penyembuhan setelah sakit.


milagros untuk ginjal

Ginjal adalah organ yang sangat penting; segala makanan, minuman, dan obat-obatan yang kita konsumsi diolah di ginjal.

Ginjal juga bekerja membuang urin, membuang racun sisa metabolisme tubuh, mengatur keseimbangan elektrolit tubuh, kalsium dan vitamin D untuk tulang, dan juga membantu terbentuknya sel darah merah dan hormon-hormon penting lainnya.

Banyak penyakit-penyakit menahun yang dapat mengakibatkan terganggunya fungsi ginjal, seperti diabetes, hipertensi, asam urat tinggi, batu saluran kemih, penyakit lupus, dll. yang mengganggu ginjal secara progresif tanpa disadari. Bila fungsi ginjal sudah terganggu maka sulit untuk pulih seperti sedia kala, dan bila sudah stadium lanjut maka tidak ada pilihan selain cuci darah/dialisis atau transplantasi ginjal.

Menyesal kemudian tiada berguna.

Itulah sebabnya pencegahan menjadi sangat penting.!!
Perlu diketahui juga tentang penyakit ginjal akibat auto imun, yang juga membutuhkan pengobatan dan pantauan rutin dari dokter spesialis penyakit dalam atau ahli ginjal.

Dari uraian di atas dapat dimengerti betapa pentingnya fungsi dan manfaat ginjal pada tubuh kita. Biasakan pola hidup dan pola makan yang sehat, minum cukup, cek fungsi ginjal berkala, obati penyakit-penyakit menahun yang tersebut di atas, hindari konsumsi obat-obatan (terutama obat rematik) tanpa resep dokter, dan tentunya kontrol kesehatan secara teratur.

Sayangilah ginjal anda..
Milagros Adalah air yang sangat direkomendasikan sebagai air yang berkualitas untuk menjaga fungsi  ginjal kita.

MASIHKAH KITA BERFIKIR PANJANG TENTANG HARGA JIKA ITU SANGAT KITA BUTUHKAN UNTUK MENJAGA KESEHATAN DAN FUNGSI ORGAN GINJAL YG SANGAT PENTING BAGI TUBUH KITA.


BACA JUGA "PENYAKIT GINJAL"



Salam Sehat, Sukses, dan Sejahtera untuk kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar