bisnis modal rakyat hasil ningrat

"Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum,, jika kaum nya itu sendiri tidak mau merubah nasib nya dengan tangannya sendiri"

LightBlog

Breaking

Kamis, 09 Maret 2017

Gejala Batu Ginjal

Gejala batu ginjal tidak akan terasa jika ukuran batu relatif kecil dan bisa keluar dari saluran kemih bersamaan dengan aliran urine dengan lancar. Gejala baru bisa dirasakan apabila batu tertahan di dalam ginjal, batu berukuran terlalu besar melewati ureter, atau batu ginjal menyebabkan infeksi.

milagros untuk batu ginjal
Ureter adalah saluran yang menghubungkan ginjal dengan kandung kemih. Bentuk organ ini menyerupai tabung dengan struktur jaringan yang sensitif. Ketika batu ginjal yang besar melewati ureter, batu tersebut akan bergesekan dengan dinding ureter sehingga menyebabkan iritasi dan berisiko melukai. Ini sebabnya kadang-kadang urine bisa mengandung darah. Jika batu tersebut berukuran cukup besar, batu bisa tersangkut di dalam ureter sehingga mengganggu kelancaran aliran urine dari ginjal.

Gejala batu ginjal yang paling umum adalah rasa nyeri yang menetap pada perut bagian samping, punggung bagian bawah, pinggang, selangkangan, atau bahkan testis (pada pria). Selain itu, gejala lain dari batu ginjal yang mungkin ada adalah:
  • Meningkatnya frekuensi buang air kecil dan rasa sakit saat berkemih. 
  • Warna urine tampak keruh dan beraroma tidak sedap. Warna keruh seperti kecokelatan atau kemerahan pada urine tersebut bisa diakibatkan oleh adanya pendarahan saat batu ginjal melewati saluran kemih. 
  • Mual dan bisa disertai muntah. 
  • Gelisah. 
  • Sulit beristirahat karena sulit menemukan posisi yang tepat untuk melakukannya.
Batu ginjal yang tersangkut di ureter dan membuat aliran urine tidak lancar bisa menyebabkan penumpukan kotoran. Penumpukan kotoran ini bisa menyebabkan perkembangbiakan bakteri yang akhirnya dapat berakibat ke infeksi ginjal. Jika infeksi ginjal sudah terjadi, maka gejala yang bisa dialami penderita adalah demam, badan terasa lemas, tubuh terasa dingin bahkan sampai menggigil, urine tampak keruh dan beraroma tidak sedap, serta diare.

Salam Sehat, Sukses, dan Sejahtera untuk kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar