bisnis modal rakyat hasil ningrat

"Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum,, jika kaum nya itu sendiri tidak mau merubah nasib nya dengan tangannya sendiri"

LightBlog

Breaking

Rabu, 05 April 2017

Hepatitis A

Hepatitis A merupakan salah satu penyakit menular infeksi hati yang disebabkan oleh virus hepatitis A. Virus ini merupakan salah satu dari beberapa jenis virus hepatitis yang dapat menyebabkan peradangan dan mempengaruhi kemampuan fungsi hati. Penyebaran virus ini bisa melalui kontak makanan atau minuman dengan seorang yang telah terinfeksi. Hepatitis A merupakan jenis kasus yang jarang terjadi dan tidak memerlukan pengobatan khusus. Kebanyakan penderita bisa sembuh sepenuhnya tanpa mengalami kerusakan permanen pada organ hati.

hepatitis a


Beberapa gejala yang dapat menandakan seseorang terinfeksi hepatitis A hampir mirip dengan gejala flu, seperti :
  • Demam ringan, yang biasanya suhu tubuh tidak lebih dari 39.5ºC
  • Timbulnya rasa nyeri pada sendi dan otot
  • Timbulnya perasaan tidak sehat
  • Diare
  • Timbulnya ikterus (menguningnya kulit dan mata)
  • Warna tinja pucat
  • Kulit terasa gatal
  • Pembengkakan pada hati
  • Urine berwarna gelap

Sebagian besar kasus hepatitis A terjadi pada daerah yang memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi, jumlah penduduk yang berlebihan (penuh sesak), serta buruknya sistem sanitasi dan air bersih. Virus hepatitis A dapat menyebar dengan cepat melalui :
Mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi oleh tinja seseorang yang terinfeksi hepatitis A akibat buruknya kebersihan pribadi. Sebagai contoh, ketika kita mengkonsumsi makanan yang disiapkan oleh penderita hepatitis A yang belum mencuci tangan dengan baik, apalagi setelah ia buang air besar
Mengkonsumsi air minum yang terkontaminasi
Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang dicuci dengan menggunakan air yang telah terkontaminasi
Mengkonsumsi makanan laut yang tercemar oleh limbah
Berhubungan sex dengan penderita

Menjaga kebersihan dengan baik, termasuk dengan cara mencuci tangan yang benar secara teratur merupakan langkah terbaik untuk melindungi terhadap hepatitis A. Pemberian vaksin juga sangat diperlukan bagi orang-orang yang beresiko terkena infeksi ini.


Salam Sehat, Sukses, dan Sejahtera untuk kita semua.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar